Objek Wisata Populer Di Palembang

  • Whatsapp
Objek Wisata Populer Di Palembang

Indonesia dianugerahkan keberagaman budaya yang tarik. Tidak itu saja, keelokan alamnya yang rata di tiap provinsinya. Tidak kalah dari Bali dan Lombok, ada jejeran wisata Palembang yang sayang bila dilewati demikian saja. Kota ini tidak cuman punyai pempek sebagai unggulan, wisata komplet dari alam, waterpark, sampai kulineran adalah daya magnet dari Palembang.

Kekayaan macam budaya dan wisata di kota ini lah yang membuat Palembang jadi salah satunya posisi diadakannya Acara pesta Olah Raga paling besar di ASIA, yakni ASIAN GAMES 2018. Yok, saksikan ada wisata Palembang yang bagus-bagus. Ini daftarnya

Bacaan Lainnya

0
Hingga saat ini, sudah 11007 Orang terpapar Virus SARS-CoV-2, Lindungi keluarga Anda, dengan Menjalankan Protokol Kesehatan secara disiplin

Jembatan Ampera, Jadi Simbol Wisata Palembang

Wisata Palembang tidak komplet rasa-rasanya bila belum singgah ke landmarknya, yakni Jembatan Ampera. Apalagi dengan keelokan Sungai Musi. Penyambung di antara wilayah seberang Ulu dan Ilir ini dibangung tahun 1962 dengan panjang seputar 50 mtr.. Kamu dapat nikmati panorama cantik dari tempat ini.

Masjid Agung Palembang

Wisata Palembanguntuk religius ada juga, yakni mushola cantiknya. Nama yang lain Mushola Agung Sultan Mahmud Badaruddin I yang disebut selaku mushola paling besar di Palembang. Kekhasan tempat beribadah ini ada pada arsitekturnya yang dikuasai oleh 3 budaya, yakni Indonesia, Cina dan Eropa.

Masjid Cheng Ho

Kecuali di Pasuruan dan Surabaya, rupanya Mushola Cheng Ho ada juga di Palembang. Posisinya ada di Jakabaring dan dapat memuat seputar 600 jemaah. Dari namanya, terang arsitektur rumah beribadah ini berarsitektur Cina. Tidak itu saja, Mushola Cheng Ho Palembang dengan 2 lantai ini dipadankan dengan elemen Arab dan budaya lokal Palembang.

Museum Al-Quran Palembang

Wisata Palembang populer yang lain ialah Museum Alquran Raksasa. Berada di Jalan M Amin Fauzi, Rusak Lajang, Gandus, Palembang. Tujuan wisata religius ini tawarkan Al-Quran raksasa yang berada di atas kayu tembesu. Ukuran panjangnya seputar 177 cm dan lebar 140 cm. Sesaat ketebalannya capai 2,5 cm.

Pagoda Pulau Kemaro, Wisata Palembang yang Mengagumkan

Wisata Palembang bukan hanya mempunyai mushola, dan juga pagoda yang berada di Pulau Kemaro. Pagoda ini mempunyai 9 lantai yang membubung tinggi di tengah pulau. Bukan hanya jadi tempat beribadah Buddha, bangunan yang dibuat tahun 2006 ini kerap jadi tujuan wisata Palembang modern.

Kecuali Jogja dan Solo, bangunan keraton bisa juga diketemukan di Palembang. Namanya Benteng Kuto Besak yang sekarang jadi tujuan wisata monumental di Sumatera Selatan. Sisi pelataran benteng ini diatur rapi dan jadi alun-alun oleh Pemerintahan di tempat. Maksudnya untuk jadi tempat berkunjung baik warga lokal atau pelancong. Wisata Palembang benar-benar kaya, ya.

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Tidak jauh dari Sungai Musi dan Benteng Kuto Besak ada museum yang simpan banyak warisan riwayat. Namanya Musium Sultan Mahmud Badaruddin II yang simpan seputar 669 buah benda monumental. Ada arkeologika, biologi, etnografika, seni rupa, keramologika sampai numismatika. Di sini, Rekan Pelancong dapat menyaksikan koin yang dahulunya jadi alat ganti di periode Kesultanan Palembang. Tujuan ini terurus sampai saat ini jadi unggulan wisata Palembang 2018.

Kampung Arab Palembang

Palembang punyai kampung unik yang terbagi dalam bangunan tempat tinggal tempo dahulu. Kabarnya, umur bangunan itu telah lebih dari 200 tahun. Yup, namanya Kampung Al Munawwar, kampung arabnya Palembang yang berada di wilayah 13 Ulu. Waktu menulusuri kampung ini, situasi ala-ala Timur tengah bisa Rekan Pelancong dapatkan.

Rimba Punti Kayu

Taman Wisata Punti Kayu ialah salah satu rimba yang ada di jantung kota Palembang, ibukota propinsi Sumatera Selatan. Pikirkan diri Anda mengambil langkah keluar dari kehidupan yang sarat dengan jalan raya untuk nikmati diri Anda sepanjang sehari di alam yang menentramkan antara pohon pinus yang tenang. Cuman seputar 7 km dari pusat perkotaan, rimba menghampar selebar 50 hektar tanaman hijau.

Tugu Belido

Ada di pinggir Sungai Musi dan menghadap Jembatan Ampera, Tugu Ikan Belido ialah simbol baru untuk Wisata Palembang. Ikan belido sendiri ialah hewan yang hidup di Sungai Musi dan sekarang ini makin sangat jarang. Saat sebelum berpindah memakai tenggiri, ikan belido ialah bahan landasan untuk pengerjaan pempek.

Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak adalah warisan Belanda yang berada di Kota Palembang. Taman kota ini sudah ada sejak tahun 1900-an dan dibuat selaku tempat olahraga untuk turunan Belanda.Taman dengan luas keseluruhan 5 hektar ini mempunyai bermacam sarana yang komplet seperti taman bermain anak sampai hotspot wi-fi gratis.

Rumah Rakit Sungai Musi

Rumah rakit adalah tipe bangunan paling tua di Palembang, memiliki bentuk seperti rakit dan ada di pinggiran Sungai Musi. Bangunan dengan atap berupa seperti pelana ini mengapung semestinya rakit

Bukit Siguntang

Bukit Siguntang adalah salah satunya tujuan wisata riwayat yang berada di Kota Palembang. Lokasi yang dipandang seperti warisan Kerajaan Sriwijaya ini adalah tempat beribadah dan tempat untuk bertapa keluarga kerajaan.

Danau OPI

Danau OPI menjadi penyejuk pemikiran di tengah-tengah panasnya cuaca Palembang. Danau OPI ini spesial dibikin oleh pemerintahan Kota Palembang untuk PON cabang olah raga dayung. Tetapi pengunjung dapat nikmati bermacam jenis aktivitas air seperti sepeda bebek dan banana boat.

Pos terkait