Gubernur Herman Deru Resmikan RAKERDA 2020

  • Whatsapp
Gubernur Herman Deru Resmikan RAKERDA 2020

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pergerakan Prekursor Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2020 dibuka langsung oleh Gubernur Herman Deru. Acara digelar dengan perawatan kesehatan dan kebugaran di Ballroom The Zuri Resort, Jalan Kapten A Rivai, Palembang. Kamis (17/12/2020)

Kuartir Lokal (Kwarda) Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman, membahas Rakerda tahun ini berkisar 16-18 Desember. Dengan mengangkat topik pembicaraan, Pemimpin Prekursor Mengubah Sikap Rejimen Baru.

Bacaan Lainnya

0
Hingga saat ini, sudah 11116 Orang terpapar Virus SARS-CoV-2, Lindungi keluarga Anda, dengan Menjalankan Protokol Kesehatan secara disiplin

Tugas tahunan adalah mengevaluasi program kerja sepanjang tahun pengelolaan program tugas yang akan dilaksanakan.

“Tahun ini kami fokus pada pengembangan fasilitas dan kepuasan balai-balai penopang. Ada 11 pusat fisik, salah satunya adalah Bumi Perkemahan Gandus Outdoor, gedung serba guna, 1 unit mobil. Semuanya bersumber dari hibah dari Sumatera Selatan Pemprov. Dan pembayaran dari Lembaga Keuangan Sumsel Babel melalui pembangunan. 2 unit MCK sehingga totalnya mencapai Rp 1,23 miliar,” kata Mukti.

Selain itu, Mukti membahas, Kwarda Sumatera Selatan ke depan akan menggelar 2 kali acara penting. Diantaranya adalah kamp Bhayangkara yang akan dihadiri oleh individu dari seluruh dunia.

Dalam acara tersebut, Gubernur menyampaikan, Pemerintah Federal Provinsi Sumatera Selatan telah memberikan dukungan dalam segala bentuk peningkatan kapabilitas peserta pencarian. Apakah itu terkait dengan pengembangan fasilitas atau tugas pencarian.

“Pencarian ini tetap pada tingkat passion of spirit. Kita melalui Pramuka. Karena itu tentu kita berharap ada penggantinya. Karena itu butuh stun treatment, seperti jambore lokal sehingga menjadi ajang yang terkenal untuk menghidupkannya kembali.” kata Gubernur.

Terkait persoalan tersebut, Ikat Gubernur, pramuka diinginkan bukan sekadar menjadi pemimpin industri sosial dalam satu bidang tugas. Tapi itu adalah pemimpin dalam masalah mempercepat perbaikan keuangan lokal.

“Gandus Outdoor camping ground seluas 10-an hektar. Kami akan langsung sediakan tenaga listrik dan percikan bersih. Jaga listrik disana lebih diutamakan, selain mencari tugas juga bisa digunakan untuk berbagai tugas lain untuk mencari nafkah, khususnya untuk iklim ekonomi penduduk yang berbatasan,” termasuk Mabida Sumatera Selatan ini ..

Saat itu, sebagai pengganti Ketua Kuartir Nasional, Budi Waseso, Sekretaris Dasar (Sekjen) Kwarnas, Mayjen (Purn) Dr. Bahtiar, yang berkesempatan menemukan, teringat jelas. Jika pengaturan bisnis sangat penting. Sehingga Kwarda Sumsel tetap eksis dalam mencari prestasi dan memiliki kemampuan untuk membentuk kepribadian para pesertanya.

“Kita harus reseptif dalam menangani semua bencana alam. Seperti kita saat ini, kita mengatasi bencana alam atau non alam. Tumbuhkan sikap relawan,” ujarnya.

Atas kesempatan tersebut, Kwarda Sumatera Selatan menerima sejumlah pembayaran melalui 5000 Kilogram beras, 54.000 masker sebagai pelindung pernapasan, 50 baju Hazmat, 14 Bring Sprayer, 250 Face Shild Atau penutup wajah, 14 handsprayer untuk pencuci tangan. Dari Kwarnas untuk disebar ke warga, memberikan dukungan aplikasi perawatan kesehatan dan kebugaran.

Pada kesempatan ini diberikan quartir cabang terbaik dan koleksi depan superior. Beberapa dari mereka:

Adapun Daftar Kantor Cabang Terbesar antara lain:

1. Kwarcab Pagaralam
2. Kwarcab Prabumulih
3. Kwarcab Lubuk Linggau
4. Kwarcab Musi Banyuasin
5. Kwarcab Banyuasin
6. Kwarcab Musirawas Utara

Dan tiga Daftar Gugus Depan Unggulan:

1. SD Negeri 2 Sukajaya, Musi Banyuasin
2. SDIT Al furqon Palembang
3. SD Negeri 1 Musi Banyuasin

Pos terkait