Di Harapkan Pemodal Swasta Ikut Perhatikan Pekerja Informal Sumsel

  • Whatsapp
Di Harapkan Pemodal Swasta Ikut Perhatikan Pekerja Informal Sumsel

Karyawan bidang tidak resmi di Sumatera Selatan (Sumsel) memperoleh agunan sosial dari BPJS Kesehatan. Agunan Sosial (Jamsos) itu diberi langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deruh. Di Auditorium Bina Praja, Jalan Kapten F. Tandean, Palembang, Selasa (15/12/2020).

Gubernur menjelaskan, pemberian agunan sosial itu menyengaja diadakan secara terbuka untuk mengundang faksi swasta agar memperdulikan karyawan yang notabene pekerja terlepas harian atau Serabutan.

Bacaan Lainnya

0
Hingga saat ini, sudah 11116 Orang terpapar Virus SARS-CoV-2, Lindungi keluarga Anda, dengan Menjalankan Protokol Kesehatan secara disiplin

“Menjadi keharusan kita membuat perlindungan dan memberikan fasilitas mereka yang membutuhkan perhatian spesial. Ini menyengaja diadakan terbuka. Dengan keinginan sanggup memancing perusahaan besar, turut terjebak. Supaya jumlah akan terus dinaikkan,” kata Gubernur.

Sembungnya, sekarang baru 300 karyawan yang tercatat selaku peserta agunan sosial. Walau begitu Pemprov Sumsel tetap akan berusaha supaya seluruh karyawan yang ada bisa terfasilitasi.

“keterkaitan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) di rasa perlu, supaya inisiasi ini bisa menebar ke 17 kabupaten/kota. Sekalian menolong dalam memberi ketepatan pencatatan. Supaya mereka dapat terlindung hingga dapat bekerja secara baik dan tenteram,” paparnya sampaikan.

Saat itu Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Eko Darwanto menjelaskan. Walau, ada banyak warga yang belum pahami program agunan sosial, tetapi penerapan program agunan sosial di Sumsel telah berjalan secara baik. “Seluruh dalam usaha menyejahterakan warga secara rata, di Sumsel,” tutupnya

Pos terkait